• Breaking News

    Aparat Kampung Usir KKB OPM Papua Pimpinan Egianus Kogoya

    Aparat Kampung Usir KKB OPM Papua Pimpinan Egianus Kogoya

    Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua diduga kerap melakukan intervensi kepada aparatur kampung untuk mendapatkan uang dan bahan makanan.
    .
    KKB OPM (organisasi Papua Merdeka) pimpinan Egianus Kogoya merupakan kelompok yang selama satu tahun terakhir paling aktif beraksi menganggu keamanan di Kabupaten Nduga. Bahkan, aksinya tergolong sadis karena ia tidak segan-segan membunuh korbannya.
    .
    Namun, ada kejadian unik yang diceritakan Sekretaris Daerah Lanny Jaya, Christian Sohilait tentang keberanian salah satu aparatur kampung di Distrik Kuyawage. Ia mengisahkan pengalaman Leus Murib yang berani berhadapan dengan Pemimpin KKB wilayah Ndugama, Egianus Kogoya.
    .
    "Ketika kelompok KKB Nduga pimpinan Egianus Kogoya masuk untuk acara kedukaan di Kuyawage, dia kasih waktu, selesai duka berapa hari, (kelompok Egianus) harus segera tinggalkan tempat ini karena ini daerah pengungsi, kita tidak mau ada pertumpahan darah atau kontak senjata di sini," ujarnya di Jayapura, Senin (25/11/2019).
    .
    Ketika keberadaannya di Kuyawage dibatasi oleh Leus Murib, Egianus bukan tidak melawan, namun Leus yang merupakan warga lokal justru berani menghadapinya. "Egianus berontak tapi dia (Leus Murib) angkat panah juga. Ini contoh saja," kata Sohilait.
    .
    Menurut dia, hal tersebut bisa terjadi karena aparatur kampung di Lanny Jaya merupakan putra daerah sehingga ia juga memiliki posisi dalam struktur adat setempat.
    .
    Hal ini membuktikan bahwa sebenarnya masyarakat asli Papua sudah tidak lagi mendukung OPM yang kerap berlaku kejam. Masyarakat sudah muak dengan tingkah OPM yang sewenang-wenang.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer