• Breaking News

    Papua Nugini Dukung Papua dan Papua Barat Bagian NKRI

    Papua Kita
    Papua Nugini Dukung Papua dan Papua Barat Bagian NKRI

    Jakarta - Pemerintah Papua Nugini menegaskan aksi demo masyarakat Papua Nugini yang menyatakan dukungan terhadap referendum bagi Papua dan Papua Barat untuk berpisah dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bukan merupakan sikap pemerintahnya.

    "Menteri Luar Negeri Papua Nugini Soroi Marrepo secara langsung menegaskan sikapnya, bahwa pemerintahannya selalu mendukung Papua dan Papua Barat adalah bagian dari NKRI," kata Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Satya Widya Yudha di Port Moresbby, Papua Nugini seperti dilansir dari Antara.

    Politikus Partai Golkar itu mengatakan, justru Soroi berharap eskalasi politik yang terjadi di tanah Papua tidak akan membesar serta terselesaikan secara damai dan bijaksana oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    "Itu clear, disampaikan langsung kepada kami delegasi DPR RI," tuturnya.

    Selain membicarakan isu gejolak Papua, delegasi Komisi I DPR RI juga menyinggung peningkatan kerja sama bilateral pemerintahan dan parlemen antara kedua negara. Menurutnya, hubungan baik yang sudah terjalin selama ini di bidang ekonomi dan budaya harus terus ditingkatkan.

    "Termasuk hubungan parlemen kedua negara. Salah satunya, perlu diwujudkan adanya penerbangan langsung dari Indonesia ke Papua Nugini," ujarnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer