• Breaking News

    Persembunyian Egianus Kogoya Pimpinan KKB Papua Akhirnya Terdeteksi, 4 Batalyon TNI Mengepung

    Persembunyian Egianus Kogoya Pimpinan KKB Papua Akhirnya Terdeteksi, 4 Batalyon TNI Mengepung

    Jelang 1 Desember atau hari lahirnya Organisasi Papua Merdeka (OPM), aparat keamanan terus meningkatkan penjagaan di Papua.
    .
    Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Cpl Eko Daryanto mengatakan, pihaknya telah mengetahui persembunyian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.
    .
    “Kita sudah tahu,” kata Eko, di Jayapura, Rabu (27/11/2019). Pekan lalu, kelompok Egianus diketahui berada di Distrik Kuyawage, Kabupaten Lanny Jaya, untuk menghadiri acara kedukaan.
    .
    Setelahnya aparat terus memantau pergerakan kelompok tersebut untuk mempersempit ruang gerak mereka.
    .
    Eko mengklaim bahwa pihaknya telah mengetahui jalur-jalur tradisional yang biasa digunakan kelompok Egianus. “Untuk pengejaran tetap sifatnya bekerjasama dengan kepolisian.
    .
    Kita sudah maping dimana kerawanan arah gerakan dari kelompok yang dimungkinkan akan melakukan aksi ataupun tindakan,” ujar dia.
    .
    Menurut dia, dari TNI akan terus mendukung kepolisian dalam upaya menjaga kestabilan keamanan di Papua jelang 1 Desember.
    .
    Bahkan empat batalyon yang berada di Jayapura dan Mimika akan menggelar latihan tempur. Seluruh petugas dalam posisi siap untuk ditempatkan ketika ada gangguan keamanan. “Ketika nanti situasinya perlu dikerahkan, itu bagaimana komando dari atas,” kata Eko.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer