• Breaking News

    Situasi di Papua Damai Jelang HUT OPM

    Mabes Polri menegaskan, situasi di Papua jelang Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (HUT OPM) pada 1 Desember nanti terbilang aman.
    .
    "Secara umum situasi damai dan kondusif," tutur Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2019).


    .
    Menurut Asep, Polri telah mengimbau kepada masyarakat Papua agar tidak menyelenggarakan perayaan apapun pada HUT OPM 1 Desember 2019.
    .
    "Seperti yang sudah dikatakan Kapolda Papua, beliau menegaskan bahwa tanggal 1 Desember tidak ada perayaan-perayaan," jelas dia.
    .
    Meski begitu, pihak kepolisian tetap melakukan pengawasan guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat Papua.
    .
    "TNI Polri bersama-sama terus mengatisipasi berbagai hal, berkembang terkait situasi di sana. Secara keseluruhan hal yang dianalisis dalam lingkup kita dan antisipasi juga dilakukan," Asep menandaskan.
    .
    Sementara itu, Kepolisian Daerah Papua mengerahkan 1.300 personel untuk mengamankan wilayah Papua menjelang HUT OPM pada 1 Desember.
    .
    Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw seusai pertemuan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Jayapura, Selasa, 26 November 2019 mengakui, banyaknya personel yang dikerahkan untuk mengamankan wilayah Papua itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer