• Breaking News

    236 Rumah di Distrik Supiori Barat Papua Kini Merasakan Terang

    236 Rumah di Distrik Supiori Barat Papua Kini Merasakan Terang 

    PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Yomdori melistriki 236 pelanggan baru di Kampung Rusweri dan Kampung Amyas Distrik Supiori Barat. Ini merupakan kado natal yang diberikan PLN untuk dua kampung tersebut, sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru masyarakat di Supiori Barat dapat merasakan terang seperti diperkotaan.
    .
    Kegiatan melistriki pelanggan baru itu  dipusatkan di Balai Kampung Rusweri pada Senin (23/12/2019) dihadiri langsung oleh Manager PLN ULP Yomdori, Reinold Kafiar dan jajaran, Kepala Distrik Supiori Barat, Oktovianus Lodwik Rumbekwan, Kapolsek Supiori Utara, Iptu Gassing, Kepala Kampung Rusweri, Marthinus Mansoben, serta masyarakat kampung Rusweri dan Amyas.
    .
    Sebelumnya masyarakat di dua kampung tersebut masih mengandalkan listrik dari genset yang belum kontinyu karena tergantung pada ketersediaan bahan bakar minyak yang merupakan swadaya masyarakat.
    .
    Kepala Distrik Supiori Barat dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena PLN telah melistriki dua kampung tersebut sehingga masyarakat tidak perlu swadaya lagi untuk membeli BBM.
    .
    “Banyak terimakasih kepada PLN yang memperhatikan masyarakat Amyas dan Rusweri. Ini merupakan kerinduan yang sudah nyata sehingga pada natal dan tahun baru ini kami di Rusweri dan Amyas sudah dapat menikmati listrik 24 jam," kata Rumbekwan.
    .
    Ia berharap listrik ini dapat memberi manfaat bagi kehidupan masyarakat serta dapat mendorong kegiatan perekonomian, khususnya nelayan.
    .
    Hal senada diungkapkan Kapolsek Supiori Barat, Iptu Gassing. Ia juga mengapresiasi dan turut senang dengan masuknya listrik di kampung ini. Iptu Gassing melanjutkan, dengan adanya listrik akan mempermudah tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer