• Breaking News

    Hendropriyono: Jangan Sampai Kendor Hadapi Kriminal KKB

    Hendropriyono: Jangan Sampai Kendor Hadapi Kriminal KKB

    Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M. Hendropriyono mengkritik situasi di Papua saat ini. Dia meminta pemerintah tidak lagi pakai istilah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dia meminta para Organisasi Papua Merdeka atau OPM ini lebih baik masuk dalam daftar teroris internasional.

    "Kita masih saja menganggap mereka KKB, Kelompok Kriminal Bersenjata, bukan. Mereka ini adalah pemberontak. Masalah ini bukan kriminal saja. Kalau kita terus berpegang di situ, kenapa kita majukan tentara," kata Hendropriyono di Jakarta, Senin (23/12).

    "Mestinya OPM itu sudah masuk ke list terrorist international. Karena dia sudah membunuh rakyat yang tidak ngerti apa-apa. Itu sudah salah. Mereka bunuh tentara, polisi, rakyat juga dibunuh. Dan ini bisa sangat sulit dipecahkan," lanjutnya.

    Beliau juga menyarankan, agar semua pihak menyadari bahwa pentingnya menjaga keutuhan Papua dari Indonesia. Jangan sampai lengah apalagi kendor. Kita semua harus menyadari itu, Kita jangan hanya bersandar pada pemerintah eksekutif dan legislatif saja, namun jajaran pemerintah, Polhukam, Pertahanan, semuanya harus ikut berpartisipasi permasalahan ini.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer