• Breaking News

    Penyembuhan Trauma Kepada Siswa SD Di Wamena Oleh Pihak Kepolisian

    Penyembuhan Trauma Kepada Siswa SD Di Wamena Oleh Pihak Kepolisian

    Untuk memulihkan trauma kepada anak-anak korban konflik, Kepolisian Resor Jayawijaya memberikan trauma healing kepada para siswa/siswi di SD YPK Betlehem Wamena, Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Jayawijaya Iptu Suparyono dengan melibatkan Polwan Polres Jayawijaya serta tim trauma healing dari LSM Sahabat Sesama.

    Dalam kegiatan terbut Kasat Binmas menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak murid kelas 5 dan 6 seperti bermain dan bernyanyi, pentingnya persatuan dengan tidak saling membedakan suku dan ras, kemudian meminta agar siswa menghafal Pancasila dan lambang setiap silanya serta memberikan pemahaman tentang Bhineka Tunggal Ika.

    “Kami juga mengajak para murid kelas 1 samapai dengan kelas 4 bermain dan belajar di lapangan depan sekolah serta membagikan buku dan pensil kepada para murid yang saat itu hadir dan mengikuti kegiatan,” ucap Kasat Binmas.

    Dalam kesempatan itu pula, Kasat menambahkan bahwa dirinya ingin memberikan motovasi kepada anak-anak agar tetap semangat bersekolah meskipun belum separuh yang masuk sekolah, karena sudah banyak yang keluar Wamena akibat konflik yang terjadi beberapa waktu lalu.

    “Berdasarkan keterangan dari Wakil Kepala Sekolah dari jumlah siswa dan siswi 657 orang yang saat ini masuk sekolah berjumlah 217 orang, meskipun demikian kegiatan proses belajar mengajar harus tetap berjalan,” tuntasnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer