• Breaking News

    Program Sanitasi Untuk Air Bersih Di Papua

    Program Sanitasi Untuk Air Bersih Di Papua

    Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat Nataniel Mandacan mengatakan, seluruh kampung yang ada di Provinsi Papua Barat harus menerapkan program sanitasi lingkungan dan air bersih.

    "Saya meminta kepala kampung yang ada di 12 kabupaten dan 1  kota yang ada di papua barat, dapat menerapkan program sanitasi lingkungan dan air bersih di kampung masing-masing," ungkapnya.

    Dirinya akan mendorong agar program dapat dilaksanakan. Oleh karena itu, dirinya meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) se-kabupaten/kota di Papua Barat, dapat menyusun anggaran dana desa guna mendukung program sanitasi tersebut.

    "Anggaran kampung, bisa dipakai untuk program sanitasi. Sebelum diterapkan, dinas terkait harus memberikan sosialisasi atau pemahaman terkait sanitasi kepada masyarakat. Hal ini sangat penting, program sanitasi lingkungan dan air bersih bisa masuk program kerja kampung tersebut," tegasnya.

    "Kedepan diharapkan APBD dan dana otsus bisa disisipkan sedikit  untuk program sanitasi. Denga adaya program ini, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan lingkungan juga air bersih,"tuturnya.

    Untuk mendukung program ini, diperlukan pengawasan dan pendamping dari dinas terkait, karena selama ini anggaran dana desa yang diturunkan sangat besar. Tetapi program pembangunan di kampung belum berjalan dengan baik.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer