• Breaking News

    Ribuan Personil TNI/Polri Siap Amankan PON 2020

    Ribuan Personil TNI/Polri Siap Amankan PON 2020

    Sebanyak 8.410 personel TNI/Polri dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Provinsi Papua.
    .
    Demikian dikatakan Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XVII Cenderawasih, Brigjen TNI. Irham Waroihan mewakili Panglima Kodam XVII/Cenderawasih sebagai koordinator keamanan PON tahun 2020.
    .
    Pada Rapat Pimpinan Panitia Besar PON XX dengan Pemerintah Provinsi Papua, Para Bupati dan Wali Kota penyelenggaran PON XX di Gedung Negara, Rabu (11/12), Kasdam Irham Wairohan menyebut, data jumlah personil akan dikoordinasikan lagi dengan Polda Papua maupun instansi terkait lainnya.
    .
    “Kami berharap masing-masing tim dari provinsi mungkin membawa aparat keamanan baik TNI maupun Polri dalam rangka untuk memudahkan kita berkomunikasi,” ujarnya.
    .
    Kasdam menambahkan, dari jumlah personil keamanan itu, terdiri dari 4.250 TNI, 3.500 personil Polri, Satpol PP kurang lebih 600 orang, termasuk dari Basarnas (Badan SAR Nasional) akan dilibatkan 50 orang.
    .
    “Empat klaster penyelenggaran PON semua akan kita amankan, tentu kedepan akan kita koordinasi lagi dengan teman-teman di Polda dan Satpol PP,” katanya. Bukan cuma itu, lanjut Kasdam, aparat keamanan akan melakukan pengamanan kirap api PON yang akan melewati beberapa kabupaten di wilayah Papua.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer