• Breaking News

    Sepekan Disambangi Panglima TNI-Kapolri, Papua Kondusif

    Sepekan Disambangi Panglima TNI-Kapolri, Papua Kondusif

    Panglima TNI Marsekal Hadi Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis sudah hampir satu pekan melakukan kunjungan kerja di wilayah Papua. Mabes Polri menyatakan selama hampir satu pekan di Papua, wilayah tersebut terlihat kondusif.
    .
    "Ya kondisi Papua kondusif ya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mapolda Papua Jalan Dr Sam Ratulangi, Jayapura, Minggu (1/12/2019).
    .
    Kunjungan kerja Panglima dan Kapolri itu dimulai sejak Selasa, 26 November, dan berakhir pada hari ini. Rombongan Panglima TNI bersama rombongan Kapolri juga sudah berangkat kembali ke Jakarta menggunakan pesawat terbang siang hari ini.
    .
    Kunjungan terakhir Kapolri ialah mengunjungi Mapolda Papua. Di sana, Kapolri juga memberikan pengarahan kepada para anggotanya secara tertutup.
    .
    Argo menyebut situasi Papua saat dikunjungi Kapolri terlihat kondusif. Titik-titik pasca-kerawanan, seperti daerah Wamena, disebutnya sudah kondusif.
    .
    "Sesuai dengan apa yang sudah kita lakukan, jadi kita sejak hari pertama di Sentani kemudian kita ke Timika, ke Wamena kemudian kita ke Jayapura, intinya kita melihat aktivitas masyarakat di sana tetap seperti biasa melakukan kegiatan," ungkap Argo.
    .
    Argo mengatakan perekonomian di Papua maupun di berbagai wilayah-wilayah pasca kerusuhan di Papua sudah mulai stabil.
    .
    "Kita cukup kagum ya dengan adanya kegiatan pasca kerusuhan sehingga kita bisa langsung beralih atau langsung membaik kegiatan perekonomian, ini sangat baik sekali," pungkas Argo.
    .
    (*Detik)

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer