• Breaking News

    Tangis Bahagia Warga Intan Jaya Atas Kehadiran TNI dan Polri

    Tangis Bahagia Warga Intan Jaya Atas Kehadiran TNI dan Polri

    Bertahun-tahun hidup dalam ketakutan oleh kekejaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), masyarakat Intan Jaya kini berubah menjadi suka cita, mereka tak bisa lagi mengungkapkan kebahagiannya atas kedatangan para anggota TNI dan Polri yang datang ke kampung mereka untuk upaya pengamanan Natal dan Tahun Baru.

    Hingga kini trauma masih membayangi para penduduk Intan Jaya, mereka sangat ketakutan dan tidak berani keluar rumah karena takut dengan kelompok KKB yang selalu melakukan swiping ke kampung-kampung dan melakukan perampasan. Tak hanya merampas harta benda mereka, kolompok separatis bersenjata ini juga kerap mencuri anak gadis mereka secara paksa, dan kadang diperkosa demi kepuasan para anggotanya.

    Dan hingga pada bulan suci ini, mereka mereka menangis bahagia dan bersuka cita karena kehadiran TNI dan Polri yang telah berhasil membuat KKB takut untuk turun ke rumah warga. Mereka kini bisa bergembira dan bersuka cita merayakan Natal di kampung halaman dengan aman dan damai.

    Para warga sempat heran dan tidak habis pikir, mengapa para kolompok kriminal itu tega membunuh aparat TNI yang sedang membantu warga melaksanakan bakti sosial untuk membantu warga disana. Padahal TNI dan Polri datang ke Papua dengan niat baik untuk membantu dan memberikan rasa aman di daerahnya.

    Mereka para warga juga meminta kepada Bapak Presiden Jokowi melalui Gubernur Papua untuk menolong mereka agar kembali mengirimkan pasukan TNI dan Polri untuk menjaga mereka yang akan merayakan Natal tahun ini. Mereka merasa sangat aman jika ada aparat TNI dan Polri yang berjaga disana.

    Dari sini kita bisa melihat bahwa sebenarnya kehadiran TNI dan Polri bagi masyarakat Intan Jaya adalah berkah dari Tuhan. mereka justru senang karena aparat TNI dan Polri menjaga mereka dari kejahatan-kejahatan kelompok KKB yang selama bertahun-tahun selalu mengusik ketenangan mereka.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer