• Breaking News

    Tingkatkan SDM, 100 Orang di Distrik Sentani Dilatih Mengelola Potensi Kampungnya

    Tingkatkan SDM, 100 Orang di Distrik Sentani Dilatih Mengelola Potensi Kampungnya

    Sebanyak, 100 orang yang berada di 7 kampung dan 3 kelurahaan di Distrik Sentani mengikuti kegiatan pengelolaan produk unggulan sesuai potensi kampung dan kelurahaan di Distrik Sentani yang digelar disalah satu hotel di Kota Sentani, Senin 9/12/2019.
    .
    Kepala Distrik Sentani, Erol Yohanis Daisiu kepada wartawan mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu program prioritas yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk mengelola potensi produk unggulan sesuai kampungnya.
    .
    “Selama kegiatan itu, masyarakat akan diberikan sosialisasikan tentang potensinya sehingga tahun depan mereka sudah bisa dilatih untuk membuat produk unggulan yang dimiliki kampungnya,” katanya.
    .
    Selain dilatih, "mereka juga akan diberikan bantuan yang berkaitan dengan potensi yang dimiliki guna dijadikan produk unggulan namun disini difokuskan adalah potensi ukir-ukiran,” ujarnya.
    .
    Masih katanya, kegiatan ini juga sebagai salah satu pendorong dalam menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX sehingga hasil produk unggulan yang dibuat oleh masyarakat bisa dirasakan.
    .
    “Harapannya, mereka diperhatikan dengan cara memfasilitasinya hingga mereka mampu sendiri dalam memasarkan hasil produknya dipasar,” katanya.
    .
    Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si mengharapkan, masyarakat yang ikut kegiatan tersebut bisa langsung bergerak dan tak menunggu tentunya dengan melihat dan membenahi potensi di Kampungnya untuk dijadikan homestay.
    .
    “Jadi kami berikan motivasi atau semangat bagi mereka dengan didampingi para kepala kampung dan fasilitator untuk memantapkan membangkitkan semangat mereka,” harapnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer