• Breaking News

    Dinas PUPR Memasang 100 Lampu Penerang Jalan di Mimika

    Dinas PUPR Memasang 100 Lampu Penerang Jalan di Mimika

    Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mimika memasang sebanyak 100 lebih lampu penerangan jalan di sepanjang jalan Cendrawasih hingga ke lampu merah SP2. Warga menilai, adanya lampu penerangan jalan ini menjadikan Timika sebagai kota yang glamor seperti kota-kota berkembang lainnya di Indonesia.
    .
    Bonifasius Saleo (Kepala Bidang Bina Marga PUPR Mimika) mengatakan bahwa sebagian dari lampu penerangan jalan tersebut telah berfungsi untuk penerangan jalan saat malam hari. Sedangkan sebagian lainnya sementara dikoordinasikan bersama PT PLN sehingga bisa difungsikan.
    .
    “Dana untuk pemasangan lampu penerangan jalan itu bersumber dari APBD tahun 2019. Sebagian sudah menyala. Untuk penerangan itu kerjanya PLN sebagai pemenang tender,” katanya.
    .
    Brianto Alim yang merupakan warga SP2 mengaku, suasana Kota Timika saat malam hari menjadi semakin indah dan terkesan glamour. Hal ini pertanda bahwa Timika mulai berkembang layaknya kota berkembang lainnya di Indonesia.
    .
    “Kalau sudah ada penerangan jalan itu sangat bagus. Apa lagi kalau malam hari. Memang kita hanya sebagai masyarakat biasa saja, tetapi kita bisa menilai dan merasakan bahwa kota itu indah kalau sudah ada lampu-lampu penerang jalan,” ungkap pria asal Jawa ini.
    .
    Namun menurut dia, untuk mendukung keindahan kota, Pemkab Mimika melalui Dinas terkait harus lebih gencar menertibkan sampah. Selain itu, juga harus menekan penataan kabel sehingga tidak nampak semraut. Selanjutnya, penataan bunga di median jalan harus menggunakan jenis tanaman yang bisa mendukung suasana asri.
    .
    “Yang sekarang ini sudah sangat bagus. Cuma masalahnya penataan kabel-kabel. Begitu juga dengan ketaatan masyarakat membuang sampah,” tuturnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer