• Breaking News

    Kebiadaban KKB Yang Menyandera dan Memperkosa

    Kebiadaban KKB Yang Menyandera dan Memperkosa

    Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya pernah melakukan penyanderaan sejumlah tenaga kesehatan dan 15 Guru di Mapenduma. Mereka mendapat perlakuan keji, bahkan salah satu guru mengalami pemerkosaan secara bergilir selama dalam penyanderaan.

    Para guru dan paramedis disandera selama 14 hari pada Oktober 2018 lalu. Mereka akhirnya berhasil diselamatkan dengan bantuan Kepala Puskesmas Mapenduma Naftali Wandikbo.

    “Memang benar ada laporan tentang 15 orang guru dan tenaga kesehatan yang selamat setelah sempat disandera KKB dari tanggal 3 hingga 17 Oktober,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura.

    Dia membenarkan selain menyandera, KKB juga memerkosa salah satu guru yang dilakukan secara bergiliran. "Apa yang dilakukan KKB terhadap korban yang mengajar di SD YPGRI 1 di luar batas kemanusiaan," ujarnya.

    Dari laporan yang diterimanya, aksi yang dilakukan KKB itu diduga curiga akan kehadiran para guru dan tenaga medis merupakan aparat keamanan yang menyamar untuk memantau kegiatan mereka.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer