• Breaking News

    KKB Kembali Bikin Masalah Di Freeport

    KKB Kembali Bikin Masalah Di Freeport

    Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua semakin beringas, setelah dua hari lalu mereka menyerang anggota Brimob di Kenyam, Nduga, kini mereka menyerang rombongan bus karyawan PT Freeport Indonesia pada senin pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

    Rombongan bus karyawan PT Freeport Indonesia ditembak orang tidak dikenal yang diduga KKB pada Senin (13/1/2020). Saat itu, rombongan bus karyawan Freeport sedang bergerak dari Kota Tembagapura mile 68 menuju terminal Gorong-gorong, Kota Timika, Mimika, Papua.

    Ketika berada di mile 53, rombongan bus tersebut ditembaki dari arah bawah tower. Dua bus terkena tiga tembakan di bagian kaca sebelah kiri, yaitu bus dengan nomor 140487 dan 140419. Beruntung tidak terdapat korban jiwa atas kejadian itu, karena tembakan itu hanya mengenai kaca bus sebelah kiri. 

    Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pasca peristiwa itu, Kapolda bersama Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata. Dan tim langsung bertolak ke lokasi kejadian untuk memeriksa kondisi terkini.

    "Saya dengan kapolres bersama tim, kita mau naik, cek TKP," ujar Paulus.

    Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, KKB pimpinan Egianus Kogoya paling bertanggung jawab atas serangkaian penembakan di Nduga, Papua. Menurut Paulus, Egianus Kogoya merupakan anak muda yang merampas senjata aparat keamanan. Egianus kerap menjadikan masyarakat sebagai tameng, setelah menembak mereka lari ke hutan.



    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer