• Breaking News

    KKB Kepung Bandara Kenyam Serang Anggota Brimob

    KKB Kepung Bandara Kenyam Serang Anggota Brimob

    Aksi brutal kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya kembali terjadi. Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengakui menjadi dalang di balik penembakan anggota kepolisian di pos pengamanan Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua pada Sabtu (11/1) pagi.

    Atas serangan itu, juru bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom bahkan mengklaim serangan yang dipimpin langsung Egianus Kogoya itu telah menembak dua anggota Brimob. Selain itu beberapa tembakan disebut menyasar pos pengamanan anggota Brimob.

    "Manajemen markas pusat Komnas TPNPB-OPM menerima telepon langsung dari Panglima Kodap III Ndugama, Brigjen Egianus Kogoya bahwa pagi pukul 06.45 waktu Ndugama, pasukan yang dipimpin langsung Egianus Kogoya melakukan penyerangan di Bandar Udara Kenyam," tutur Sebby dalam keterangan tertulis.

    Sebby mengungkapkan, serangan ke aparat keamanan pemerintah itu bakal terus dilakukan untuk merebut kembali kemerdekaan Papua Barat. Serupa diungkapkan Egianus Kogoya melalui keterangan tertulis. Ia mengklaim sejak 1 Desember 2019 hingga kini pasukannya telah mengepung kawasan Bandara Kenyam.

    "Kami sudah mulai perang dan pasukan tentara pembebasan nasional Papua Barat masih lakukan perlawanan di Kenyam, Ibu Kota Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Kami tidak akan takut dengan serangan udara pasukan keamanan pemerintah kolonial Republik Indonesia. Kami akan terus lakukan perlawanan, " kata Egianus Kogoya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer