• Breaking News

    Komandan OPM Tertembak Mati

    Komandan OPM Tertembak Mati

    Tim gabungan TNI-Polri berhasil melumpuhkan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) berinisial NM (35) di sekitar Kampung Nifasi, Pantai Nusi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire. Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menerangkan, awalnya tim gabungan melakukan pengintaian terhadap pelaku yang sebelumnya telah diselidiki hendak melakukan transaksi jual beli senjata api di sekitar Pantai Nusi.

    "Pukul 08.50 WIT, tim gabungan TNI-Polri Nabire melihat bahwa tersangka bersama dua orang lainnya menggunakan mobil bergerak dari arah Pantai Nusi hendak menuju ke arah  Kota Nabire," katanya.

    Tim menggunakan dua unit mobil, satu mobil melakukan penghadangan dari arah belakang, dan satunya dari arah depan. Pada saat penangkapan di TKP, tim dari gabungan dari Nabire sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali, namun pelaku tidak menghiraukannya. Tim kemudian melihat dua orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri ke arah bukit, sedangkan satu orang yang hendak melarikan diri ke arah semak-semak berhasil dilumpuhkan oleh Tim gabungan TNI-Polri Nabire.

    "Pelaku mengalami luka tembak bagian pinggang. Dari kejadian tersebut, pelaku atasnama NM meninggal dunia karena luka tembak," katanya.

    Selain melumpuhkan pelaku, tim turut mengamankan barang bukti berupa 1 pucuk senjata api rakitan laras panjang, handphone, 2 butir amunisi 5,56 mm, buku catatan, buku tabungan, dan uang Rp500 ribu. NM memiliki peranan strategis sebagai pengendali kegiatan KKB Intan Jaya karena menjabat Komandan Operasi Umum di wilayah Meepago Kodap 29. Sesuai hasil penyelidikan, NM berada di Kabupaten Nabire untuk membeli senjata dan amunisi yang akan dikirim ke Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer