• Breaking News

    Masyarakat Sebyar, Terima 21 dari 456 Rumah Hibah.

    Masyarakat Sebyar, Terima 21 dari 456 Rumah Hibah.

    KBRN Bintuni. Acara peresmian dan penyerahan rumah hibah, kepada masyarakat Sebyar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni serta LNG Tangguh di tiga Distrik, diantaranya Distrik Weriagar, Tomu, dan Distrik Taroiy.

    Adapun rumah yang dihibahkan sebanyak 21 unit Rumah layak huni, yang sudah rampung dalam pengerjaaanya, dari total keseluruhan sebanyak 456 unit. Untuk pengerjaan rumah-rumah hibah tersebut, yakni hasil dari komitmen bersama antara Pemkab Bintuni dan LNG Tangguh, dari program pembangunan dipesisir Utara Kabupaten Teluk Bintuni, melalui analisis dampak lingkungan (Amdal) pembangunan kilang LNG Tangguh, Tren 3, yang harus dilaksanakan oleh BP Tangguh. Dimana pelaksanaanya dilaksanakan secara terintegrasi dengan penataan lingkungan, pembangunan tersebut dijadwalkan 4 Tahun dalam pengerjaanya terhitung dari Tahun 2018 sampai 2021. Yang terbagi di 3 wilayah Distrik.


    Untuk saat ini rumah hibah sudah dibangun sebanyak 21 unit, yang sudah siap huni, yang terbagi di Distrik Weriagar sebanyak 5 unit, Tomu sebanyak 13 unit, dan Distrik Taroiy sebanyak 3 unit. Walaupun pembangunan ini dilakukan mengalami banyak kendala baik dari sisi tehnis dan sosial. Hal ini dikatakan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, dalam Amanatnya saat kegiatan peresmian dan penyerahan rumah hibah di Distrik Weriagar, Sabtu (18/1).


    Acara tersebut pula ada sesi penandatanganan prasasti oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, dan Bupati Teluk Bintuni yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Matret Kokop, selanjutnya penyerahan rumah hibah secara simbolis, kepada salah satu warga masyarakat Asli Sebyar yang berdomisili di Distrik Weriagar.


    Lebih lanjut Gubernur Papua Barat dalam pesannya menyampaikan, " kita birukan langit, hijaukan bumi, kita tinggalkan mata air untuk anak cucu kita, jangan kita tinggalkan air mata untuk mereka".

    Dalam giat tersebut turut hadir Kapolda Papua Barat, Pangdam Kasuari Manokwari, Kajati Papua Barat yg di wakili oleh Kajari Teluk Bintuni, Bupati yg di wakilkan oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni, Kapolres Teluk Bintuni, Komandan Kodim 1806 Bintuni. Dan beberapa kepala OPD di jajaran pemerintahan Bintuni, serta kepala Distrik, dan kepala kampung, tokoh Agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, dan lapisan masyarakat di 3 Distrik yang hendak menerima rumah hibah tersebut.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer