• Breaking News

    Pemkab Yahukimo Akan Bangun Kilang Minyak

    Yahukimo Akan Bangun Kilang Minyak

    Untuk lebih mempermudah pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) khusus di wilayah Pegunungan, Pemerintah Kabupaten Yahukimo berencana akan membangun kilang minyak.
    .
    Bupati Yahukimo, Abock Busup mengungkapkan, untuk menindaklanjuti rencana pembangunan tersebut Pemkab Yahukimo rencananya akan melakukan pertemuan dengan pihak terkait pada tanggal 14-15 Januari 2020 di Surabaya.
    .
    “Undangan kami sudah terima, pertemuan tersebut untuk membahas bagaimana mekanismenya,” kata Abock kepada wartawan di Jayapura, Rabu (9/1).
    .
    Untuk kesiapan pembangunan kilang minyak tersebut, Abock mengaku Pemkab Yahukimo telah menyiapkan lahan. “Dengan harapan pengisian bahan bakar untuk wilayah pegunungan akan dipusatkan di Yahukimo,” jelasnya.
    .
    Selain pembangunan kilang minyak, Abock menyebut pihaknya juga rencananya akan membuka rute penerbangan pesawat berbadan lebar, dengan rute Makassar-Sorong-Dekai. “Semoga rencana ini bisa terjawab sesuai harapan kami,” ujarnya.
    .
    “Bandara Udara Nop Goliat Dekai saat ini memeiliki panjang landasan pacu sepnajang 2.500 meter, dan tanahnya flat sehingga sangat ideal untuk pesawat berbadan lebar,” tandasnya.
    .
    Ia mengaku pihaknya telah bersurat ke Kementerian Perghubungan dan telah bertemu dengan Dirjen Perhubungan pada Desember 2019, pada tanggal 2 atau 3 Februari 2020 mendatang akan dilakukan tes landing pesawat berbadan lebar (Batik Air dan Citylink) dari Makassar, Timika dan Dekai.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer