• Breaking News

    Polres Jayapura dan Komunitas Gowes Papua Hijaukan Bukit Doyo Lama

    Polres Jayapura dan Komunitas Gowes Papua Hijaukan Bukit Doyo Lama

    Polres Jayapura, bersama Komunitas Gowes Papua, menanam 200 bibit pohon. Aksi penghijauan dilakukan di Bukit Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (4/1/2020).
    .
    Kegiatan untuk mendukung program Kapolri, “Polri Peduli Penghijauan” tersebut, dipimpin langsung Irwasda Polda Papua, Kombes Pol Mulyadi Kaharni, selaku Ketua Komunitas Gowes Jayapura.
    .
    Aksi diikuti 260 orang, yang terdiri atas 157 anggota Polres Jayapura dan 103 anggota Goweser komunitas Jayapura. ”Polri Peduli Penghijauan merupakan program Kapolri yang mewajibkan setiap personel Polri untuk menanam pohon, bisa di mana saja, dari lingkungan markas kepolisian, di halaman rumah ataupun di ruang-ruang yang memang dilihat bahwa ada ancaman bencana yang cukup tinggi,” kata Mulyadi Kaharni, usai penanaman pohon.
    .
    Kegiatan itu akan dilakukan secara berkelanjutan. “Tujuannya untuk menjaga alam. Kalau kita jaga alam maka alam juga akan menjaga kita, memang tidak terlihat sekarang, namun bila dijaga terus dan dipelihara, mungkin 10 atau 20 tahun ke depan akan bermanfaat bagi anak cucu kita,” katanya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer