• Breaking News

    Potensi Kampung di Papua Harus Dipublikasikan

    Potensi Kampung di Papua Harus Dipublikasikan

    Masyarakat harus memublikasi setiap potensi di kampung masing-masing. Selain wisata alam, mereka bisa memublikasikan keragaman seni dan budaya serta kerajinan tangan setempat.
    .
    “Kampung Abar, ada Festival Makan Papeda di Sempe. Di Khalkote, ada Festival Danau Sentani. Tentunya, setiap kampung memiliki potensi masing-masing,” kata Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Senin (13/1/2020).
    .
    Bupati Awoitauw mengatakan pemerintah daerah telah menyiapkan pelbagai fasilitas penunjang sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya sebagai sarana publikasi. Mereka bahkan menyiapkan relawan teknologi informasi komunikasi (TIK) untuk mendamping masyarakat.
    .
    “Kampung-kampung saat ini sudah bisa mengakses internet. Sudah ada tenaga Pace Mace Admin TIK. Tinggal melihat potensi unggulan di Kampung dan di publish melalui website kampung untuk menarik pihak lain (wisatawan) datang untuk datang ke sini,” kata Awoitauw.
    .
    Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo menyatakan daerah mereka memang kaya potensi wisata. Namun, pengembangannya belum terencana dan dikelola dengan baik. “Masyarakat harus dilibatkan karena potensi (lokasi) wisata berada di lahan mereka.”

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer