• Breaking News

    Presiden Jokowi: PON 2020 Perkuat Solidaritas Antar Daerah

    Presiden Jokowi: PON 2020 Perkuat Solidaritas Antar Daerah

    Joko Widodo Presiden melanjutkan kegiatan sore hari ini, Jumat (17/1/2020), memimpin rapat terbatas (ratas) kedua dengan jajaran menteri, usai membahas persiapan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20, tahun 2021.
    .
    Rapat kedua yang juga berlangsung di Kantor Presiden, Jakarta, khusus membahas penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2020.
    .
    "Penyelenggaraan PON XX tahun 2020 yang akan berlangsung di Papua tanggal 20 Oktober hingga 2 November 2020 sudah sangat dekat sekali, oleh sebab itu rapat terbatas ini melanjutkan dari rapat yang lalu," kata Presiden mengawali pengantarnya.
    .
    Dengan waktu penyelenggaraan yang semakin dekat (276 hari lagi), Kepala Negara meminta laporan dari jajaran terkait. Mulai dari pembangunan venue maupun non venue, hingga kesiapan akomodasi bagi kurang lebih 9.411 atlet dan ofisial yang akan datang ke Papua.
    .
    "Saya sudah terima laporan KONI (Pusat) yang sudah memutuskan untuk pengurangan 40 cabang olahraga yang dipertandingkan menjadi 37 cabang olahraga dengan 678 nomor pertandingan," tuturnya.
    .
    Dalam arahannya, Presiden mengatakan semangat penyelenggaraan PON di Papua bukan hanya sekadar ajang kompetisi olahraga.  "PON Papua bukan hanya ajang kompetisi olahraga semata, tapi terpenting juga arena di mana kita bersama memperkuat jalinan persaudaraan, persatuan, dan solidaritas antar daerah," ujarnya.
    .
    Jokowi juga mengatakan, penyelenggaraan PON 2020 Papua turut pula untuk menunjukkan bahwa tanah Papua banyak melahirkan atlet-atlet hebat. "Ajang itu sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa Tanah Papua banyak lahir talenta-talenta yang hebat di bidang olahraga," imbuhnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer