• Breaking News

    Program Kapolri Menanam Pohon, Kini Merebak Ke Sentani

    Program Kapolri Menanam Pohon, Kini Merebak Ke Sentani

    Kepolisian Negara Republik Indonesia  terus melakukan upaya-upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. diketahui sebelumnya pada awal bulan Januari 2020, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menyampaikan program “Polri Peduli Penghijauan” mulai dilaksanakan pada awal tahun 2020.
    .
    Kegiatan Polri Peduli Penghijauan yang diimplementasikan dalam penanaman pohon dengan skala besar akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia mulai dari tingkat Polsek, Polres, sampai dengan Polda dan Mabes Polri.
    .
    Pelaksanaan penanaman tingkat Mabes Polri yang akan dipimpin langsung oleh Kapolri akan dilaksanakan pada Jumat (10/1/20) dengan menanam sebanyak 2020 pohon di di area Multifungsi Cikeas Bogor, Jawa Barat.
    .
    Sementara itu bertempat di Kampung Maribu Tua Distrik Sentani Barat Kabupaten Jayapura telah dilaksanakan kegiatan penanaman pohon oleh Polsek Sentani Barat bersama masyarakat dalam rangka Program Kapolri.
    .
    Kegiatan diawali dengan pengambilan bibit di Kampung Maribu, selanjutnya menuju lokasi penanaman pohon di Kampung Maribu Tua. Penanaman diawali oleh Kapolsek Sentani Barat, Waka Polsek, Bhabinkamtibmas Kampung dan Ketua MMP Resort Moy.
    .
    Kapolsek Sentani Barat AKP Ruben Palayukan S.Pt., S.IK dalam kesempatannya menyampaikan puluhan jenis pohon ditanam dalam rangka mendukung program Kapolri.
    .
    “Terkait itu kami Polri peduli terhadap lingkungan, karena Dengan dilakukannya kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan yang hijau, sejuk dan dapat mencegah terjadinya bencana alam sehingga alam dapat terjaga dengan baik,” Tuturnya.
    .
    Diharapkan dengan gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di tanah Papua khususnya di Kabupaten Jayapura, agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya banjir.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer