• Breaking News

    Puluhan Anggota TNI Dikirim ke Papua untuk Perkuat Pengamanan

    Puluhan Anggota TNI Dikirim ke Papua untuk Perkuat Pengamanan

    Demi menjaga kedaulatan negara dari rongrongan kelompok kriminal bersenjata KKB di Papua, Kodam XIV/Hasanuddin mengirim puluhan aparat teritorial (Apter) yang terdiri dari para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Komandan Rayon Militer (Danramil) ke Papua. Mereka akan ditempatkan di Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

    "Jadi ada 71 Apter berkualifikasi Babinsa, Danramil akan kita kirim ke Papua untuk jalankan tugas penebalan karena di sana kekurangan personel. Karena sifatnya penebalan berarti untuk mendukung tugas Danramil dan Babinsa yang ada di sana. Termasuk membantu kegiatan pendidikan seperti mengajar di SD dan SMP," kata Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono.

    Mengingat situasi dan kondisi di Papua masih sangat rawan dan kelompok kriminal bersenjata masih berkeliaran, Budi Sulistijono mengingatkan anggota yang akan bertugas di Papua untuk selalu berhati-hati. Sembari tetap menjalankan tugasnya dalam menjalankan teritorial.

    Mengingat kondisi geografi dan demografi di Papua sangat kompleks, Kasdam Budi Sulistijono akan memberikan perbekalan yang lebih detail saat berada di Rindam Papua. karena bertugas di Papua tidaklah ringan.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer