• Breaking News

    Raline Shah Ingin Anak-anak Papua Belajar Tak Perlu Lewati Hutan

    Raline Shah Ingin Anak-anak Papua Belajar Tak Perlu Lewati Hutan 

    Aktris Raline Shah bertolak ke Indonesia bagian timur tepatnya di Papua untuk menjalankan kegiatan sosial. Raline Shah (Pendiri Yayasan Bakti Nusantara) mengatakan sangat senang ketika membantu membangun daerah tertinggal. Tidak sendirian, Raline bersama Yayasan Tunas Bakti Nusantara akan membangun asrama untuk anak-anak di Desa Muko, Nabire, Papua.
    .
    Sebagai wadah untuk melakukan kegiatan sosialnya, Raline Shah mendirikan sebuah yayasan bernama Yayasan Bakti Nusantara. Organisasi ini fokus pada renovasi sekolah, rumah sakit, serta bekerja sama dengan pemerintah untuk mengadakan operasi bibir sumbing. Bahkan Raline bersama timnya akan membangun asrama di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Indonesia. Salah satunya Papua.
    .
    Raline akan membangun asrama untuk para murid SDN Muko di distrik Yaro karena melihat para siswa harus berjuang untuk sampai di sekolah. Untuk merealisasikan hal tersebut, Raline akan terbang ke Nabire pada 28 Februari 2020 mendatang. Raline menyampaikan bahwa kondisi anak-anak di sana cukup meperihatinkan khususnya ketika mereka pergi ke sekolah. Mereka harus melewati gunung dan hutan yang memakan waktu hingga 3 jam setiap harinya.
    .
    Selaku Dewan Pembina Yayasan Tunas Bakti Nusantara, Raline berkerjasama dengan Bosch juga menyalurkan donasi sebesar 25 ribu euro untuk biaya kebutuhan pokok selama lima tahun siswa SD dan SMP di Desa Muko, Nabire, Papua.  "Alhamdullilah SD-nya lumayan oke dan sudah bagus, tapi anak-anaknya dari pedalaman, mereka belum bisa belajar dengan efektif kalau harus pulang balik," ujar Raline di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa, 14 Januari 2020, yang juga diunggahnya di akun Instagramnya.
    .
    Pada keterangan foto di akun Instagramnya, Rabu, 15 Januari 2020, Raline menyatakan tujuan kegiatan ini adalah agar anak-anak Papua yang sebelumnya harus berjalan tiga jam melewati hutan demi biar bisa belajar, mereka dapat menginap di asrama yang layak. "Selama ini kepala sekolah mereka yang baik hati di SDN Muko Distrik Yaro, Ibu Agustin menampung mereka di rumahnya," tulis Raline di caption fotonya.
    .
    Dalam keterlibatannya ini, Raline juga akan ikut dalam misi sosial ke Papua secara langsung. Raline mengaku ini merupakan perjalanannya pertama kali ke Papua. "Insya Allah saya ikut tanggal 28 Februari ini. Saya sendiri belum pernah ke Papua, ini pertama kali," katanya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer