• Breaking News

    Seluruh Arena PON 2020 Papua Ditargetkan Rampung Juni

    Seluruh Arena PON 2020 Papua Ditargetkan Rampung Juni 

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menargetkan pembangunan arena pertandingan Pekan Olahraga Nasional XX (PON 2020) di Bumi Cenderawasih itu rampung pada Juni 2020. Meski terbilang mustahil, namun hal tersebut bakal terlaksana mengingat hingga saat ini pembangunnya masih terus digeber.
    .
    Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musaad kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan sesuai dengan ketetapan bersama, semua arena di empat titik sudah harus selesai. "Sebenarnya tahun ini kami fokus pada penyelenggaraannya, bagaimana akomodasinya, konsumsinya, dan transportasinya," katanya.
    .
    Menurut Musaad, semua kegiatan yang sifatnya "multi years" serta penunjangnya diharapkan rampung pada 2020 ini. "Yang pasti venue utama harus selesai pada Juni 2020, sedangkan penunjang-penunjangnya paling lambat satu bulan sebelum pelaksanaan yakni Oktober 2020," ujarnya.
    .
    Dia menjelaskan arena pertandingan di empat klaster sudah hampir rampung semua, jadi jika dipresentasekan persiapan PON XX di Provinsi Papua mencapai kisaran lebih dari 50 persen. "Jika semua selesai pada Juni 2020, maka tinggal fokus pada penyelenggaraannya saja," katanya.
    .
    Dia menambahkan dari kesepakatan terakhir, sudah ditetapkan penyelenggaraan PON 2020 akan dilaksanakan di empat klaster yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika serta penunjang yakni Merauke, di mana semua sudah dikoordinasikan pada masing-masing klaster.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer