• Breaking News

    TPNPB Tak Pernah Berhenti Membuat HOAX

    TPNPB Tak Pernah Berhenti Membuat HOAX

    Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) semakin gencar melakukan pembohongan publik dengan menggunakan sosial media. Hampir semua akun yang mengatasnakan kemerdekaan Papua menposting berita provokatif dan HOAX. Tujuan utama mereka adalah untuk mempengaruhi warga sehingga mau mendukung gerakan mereka.

    Baru-baru ini sebuah postingan dari akun facebook bernama TPNPB memposting sebuah foto yang di klaim sebagai bukti adanya bom udara yang dilancarkan oleh TNI-Polri untuk menghabisi warga sipil di sebuah daerah bernama Nduga.

    Melihat berita HOAX tersebut, TNI mengklarifikasi dengan tegas bahwa TNI tidak pernah menggunakan serangan bom untuk membasmi kelompok separatis Papua, TNI hanya menggunakan senjata standar pasukan infantri yaitu senapan perorangan yang dibawa oleh masing-masing prajurit.

    TNI hanya menggunakan helly angkut jenis bell dan MI-17. Tidak ada helly serang apalagi pesawat tempur atau pesawat pengebom. Adapun yang diklaim bom oleh tentara separatis tersebut bukanlah bom seperti layaknya dinamit bahkan granat nanas, sebenarnya hanyalah bom asap jenis GT6-AS A2 yang diproduksi oleh PT. PINDAD sejak tahun 2014 silam.

    TNI juga mempertegas bahwa pihaknya tidak pernah membunuh warga sipil seperti yang diberitakan oleh banyak akun media sosial milik TPNPB. TNI juga menghimbau kepada seluruh warga Papua untuk tidak percaya dengan semua postingan TPNPB di media sosial yang penuh dengan kebohongan.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer