• Breaking News

    Aksi Tanam 1000 Pohon dari IAGI Papua dan Rumah Bakau Jayapura

    Aksi Tanam 1000 Pohon Bakau

    Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Papua berkolaborasi dengan Komunitas Rumah Bakau Jayapura melakukan aksi tanam 1000 bibit pohon bakau di kawasan Pantai Mendug, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Sabtu, 8 Februari 2020.
    .
    Sebelum melakukan aksi tanam pohon, puluhan anggota IAGI Papua yang terdiri dari gabungan mahasiswa yang ada di Kota Jayapura dan anggota komunitas Rumah Bakau Jayapura membersihkan kawasan Mendug dari sampah plastik yang berserakan.
    .
    Ketua IAGI Papua, Robert Awi menyampaikan, aksi penanaman ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan IAGI Papua.
    .
    “Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kami sepanjang tahun 2020 dan akan ada beberapa kegaitan lainnya berupa seminar yang akan kami lakukan dalam waktu dekat ini. Semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat bermanfaat untuk masa yang akan datang,” kata Robert.
    .
    Sementara Ketua Komunitas Rumah Bakau Jayapura, Gamel mengatakan, kawasan Pantai Mendug menjadi satu tempat yang sedang diupayakan untuk bisa kembali normal setelah tahun 2012 lalu pohon bakaunya dibabat.
    .
    “Kami pikir apa yang dilakukan IAGI sudah tepat, dimana mengawali program tahun 2020 dengan menanam. Rumah Bakau sudah memulai sejak 1 Januari lalu dengan membersihkan sampah sisa malam tahun baru dan dari penanaman 1000 bibit ini paling tidak, ada banyak pesan yang bisa dipetik oleh adik-adik mahasiswa,” jelas Gamel.
    .
    Gamel berharap gerakan seperti ini tidak sekadar dijadikan acara seremoni, tetapi benar-benar menjadi komitmen bersama untuk menyelamatkan hutan dan lingkungan.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer