• Breaking News

    DPR Minta Pemerintah Sukseskan PON XX di Papua

    DPR Minta Pemerintah Sukseskan PON XX di Papua

    DPR RI ini menggelar rapat gabungan dengan pemerintah terkait untuk membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua. Adapun pemerintah yang terlibat di dalamnnya antara lain Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Intelijen Negara (BIN), TNI dan Polri serta beberapa pihak terkait.
    .
    Ketua DPR RI, Puan Maharani, meminta Pemerintah Pusat sekaligus Pemerintah Daerah Papua untuk untuk bekerja keras mensukseskan pergelaran olahraga empat tahunan itu.
    .
    "Dalam hal keamanan, percepatan penyelesaian pembangunan venue dan ketersediaan akomodasi," tegas Puan usai menggelar pertemuan tertutup tersebut di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).
    .
    Selain itu, DPR juga memberikan dukungannya kepada BIN dan TNI-Polri dalam melakukan pengamanan dalam acara tersebut untuk menghindari segala potensi gangguan dalam acara tersebut.
    .
    "DPR RI berkomitmen untuk mensukseskan penyelanggaraan PON XX dan Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional) XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua. Yang meliputi sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses prestasi," ujar Puan.
    .
    Puan menjelaskan, "Untuk bisa melaksanakan sukses penyelanggaraan PON XX dan Peparnas XVI 2020, tindak lanjut dari rapat gabungan tersebut nantinya akan dikembangkan oleh komisi terkait, yakni Komisi I, II, III dan X."
    .
    Selain itu, Puan juga mengungkapkan, penyelenggaraan PON kali ini bertujuan untuk menciptakan kesatuan antara wilayah Timur dan Barat Indonesia. Bukan hanya sekedar sukses presentasi olahraga tapi bagaimana penyatuan atau penyeimbang antar wilayah barat dengan timur ini nantinya akan segera terwujud.
    .
    Untuk diketahui, PON XX akan dihelat pada 20 Oktober hingga 2 November 2020. Akan ada 37 cabang olahraga, 56 disiplin dan 679 nomor pertandingan. Pesta olahraga itu juga akan dihadiri oleh 6.442 atlet.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer