• Breaking News

    Jelang PON XX Papua Aman dan Kondusif

    Jelang PON XX Papua Aman dan Kondusif

    Tanggapan miring akan keamanan di Papua tampaknya harus dibuang jauh-jauh, karena masyarakat asli Papua adalah masyarakat yang cinta damai dan bertekad untuk menjaga kondusifitas menjelang dan selama PON XX.
    .
    Gubernur Papua, Lukas Enembe dengan tegas mengatakan, bahwa kondisi di Papua sama dengan wilayah Republik Indonesia lainnya seperti Jawa, Jakarta, Sumatera, aman dan tidak ada yang perlu ditakutkan.
    .
    Pemerintah Provinsi Papua telah menjamin tidak akan ada kendala selama pelaksanaan PON XX yang berkaitan dengan masalah keamanan maupun akomodasi. Pemprov Papua telah menjamin semuanya akan siap ketika PON dimulai.
    .
    Sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Gubernur Lukas Enembe, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun mengaku bahwa dirinya tidak khawatir dengan kondisi keamanan di Papua. Masyarakat Papua juga dinilai telah sangat siap untuk menggelar PON.
    .
    Untuk menambah kekuatan, Mabes Polri siap mengirimkan tambahan personel untuk mengamankan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung pada 20 Oktober hingga 2 November 2020.
    .
    Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menuturkan, Kapolri Jenderal Idham Azis telah memberikan lampu hijau apabila Polda Papua ingin memperkuat pengamanan.
    Polda Papua telah menyiapkan 4.500 personel untuk pengamanan PON XX Papua yang akan berlangsung di empat kota yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Timika dan Kabupaten Merauke.
    .
    Selain pihak Kepolisian, Aparat TNI akan turut serta dalam pengamanan selama PON XX di Papua. Marsekal Hadi Tjahjanto selaku Panglima TNI mengatakan, Salah satunya TNI akan siap siaga dan senantiasa waspada terhadap gejolak politik yang mengancam stabilitas keamanan di Indonesia.
    .
    Menurutnya, Pengamaman PON XX 2020 di Papua, TNI juga siap untuk memberikan pengamanan untuk suksesnya PON XX dengan mempertebal pasukan di beberapa tempat karena akan dilaksanakan di 4 venue.
    .
    Kondusifitas Papua dalam menyelenggarakan PON XX tentu tidak perlu diragukan, segenap aparat keamanan seperti TNI dan Polri, telah menunjukkan ittikad baiknya untuk saling bersinergi dalam menjaga keamanan jelang perhelatan multievent 4 tahunan tersebut.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer