• Breaking News

    Menko Polhukam dan MPR Gelar Rapat Tertutup Bahas Semua Masalah di Papua

    Menko Polhukam dan MPR Gelar Rapat Tertutup Bahas Semua Masalah di Papua

    Guna menepis anggapan bahwa selama ini pemerintah pusat tidak serius menyelesaikan soal Papua dan Papua Barat, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar rapat kerja dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menko Polhukam) Mahfud MD di ruang GBHN, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020).

    Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, rapat kerja bersama Menko Polhukam akan membahas mengenai penyelesaian konflik yang terjadi di Papua. Seperti social ekonomi di Papua dan Papua Barat, serta persoalan lain yang berkepanjangan, karena Papua memang menjadi objek untuk dijadikan diskriminasi dan ketidakadilan bagi kelompok yang tidak bertanggung jawab.

    "Hari ini kami mengundang para pihak yang terkait penyelesaian Papua, yang pertama kami ingin mendapat laporan terkait keamanan politik dan sosial," kata Bambang.

    Bambang juga mengatakan, tak hanya MPR, rapat kerja juga akan dihadiri Pimpinan DPR dan DPD. Karena nantinya Pimpinan MPR, DPR, dan DPD, akan berkunjung ke Papua pada awal Maret. Lebih lanjut, Bambang mengatakan, rapat kerja tersebut akan digelar secara tertutup.

    "Kami pimpinan MPR, DPR, dan DPD akan berkunjung ke papua tanggal 2 Maret sampai tanggal 5 untuk memastikan masalah keamanan, karenanya (kami) mendengar laporan tentang keamanan," ujarnya.

    "Tertutup dulu, nanti ada konferensi pers," sambung Bambang.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer