• Breaking News

    Polri Ada Untuk Anak-anak Papua Indonesia

    Polri Ada Untuk Anak-anak Papua Indonesia

    Kecintaan Polri kepada generasi cilik di Papua diwujudkan dengan mengajari anak-anak di Kampung Kaugapu membaca, berhitung, mewarnai, serta membantu mereka untuk memberikan pemahaman dasar tentang indahnya aktivitas belajar yang dibarengi dengan keceriaan dan permainan.

    Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Mimika Timur Aiptu Lalu Hiskam yang didampingi oleh para relawan Sahabat Pi Ajar dan diikuti oleh sekitar 24 anak-anak Papua dengan membaca, berhitung, mewarnai, serta pengenalan hewan untuk menambah wawasan mereka.

    Kanit Binmas mengatakan kegiatan yang dilakukan itu bertujuan untuk mengembangkan pola pikir serta membantu mengenalkan kepada generasi cilik bangsa khususnya di Kampung Kaugapu mengenai indahnya ilmu pengetahuan.

    "Para penerus ini adalah calon-calon orang hebat nantinya, jadi kami di sini hanya membantu mereka untuk memberikan pemahaman dasar mengenai indahnya aktivitas belajar yang dibarengi dengan keceriaan dan permainan," kata Aiptu Hiskam.

    Kegiatan ini mendapat apresiasi dari para orang tua karena menganggap Polri dan para sukarelawan sangat peduli akan pendidikan serta masa depan generasi bangsa terlebih di daerah yang dapat dinyatakan sebagai pelosok.

    Salah satu relawan yang terlibat dalam kegiatan tersebut, mengatakan senang dalam mengajar dan membagikan pengetahuan kepada anak-anak di Kampung Kaugapu. Ia yang tergabung dalam Sahabat Pi Ajar itu merasa lebih dekat dan dapat bercengkerama bebas dengan anak-anak.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer