• Breaking News

    Polri Inginkan Semua Anggotanya Lebih Memahami HAM

    Polri Inginkan Semua Anggotanya Lebih Memahami HAM

    Semua anggota kepolisian harus memahami apa itu Hak Asasi Manusia (HAM), terutama bagi anggota kepokisian yang bertugas di lapangan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan, para anggota harus bisa memahami tentang HAM. Makanya kami butuh buku saku HAM.

    "Namanya Polri kan institusi besar ya jumlah anggotanya 450 ribu lebih ya disana. Mereka harus bisa memahami tentang HAM. Makanya kami butuh buku saku HAM dan tentunya dengan adanya buku tersebut kinerja mereka akan lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya," kata Argo di Komnas HAM, Jakarta Pusat, Senin (17/2).

    Ia berharap, buku saku HAM yang dibuat bersama Komnas HAM bisa membuat kinerja pihak kepolisian lebih baik kedepannya, ia akan membahas lebih lanjut terkait buku saku HAM dengan Komnas HAM. Sebab, pertemuan ini baru dilakukan satu kali.

    "Kami masih ada rapat lebih lanjut. Ya intinya bahwa anggota polisi di lapangan harus lebih mengetahui dan memahami  HAM," katanya.

    Sebelumnya diketahui, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengunjungi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pada Senin (17/2). Mereka datang ke Komnas HAM untuk membahas lebih lanjut terkait buku saku HAM. Sebab, nantinya buku saku tersebut akan diberikan ke seluruh anggota Polri agar mereka semakin memahami arti HAM di masyarakat.

    "Rencana pertama kami akan memperbaharui MoU dan ada rencana bersama untuk bikin satu modul dalam bentuk buku saku HAM yang nanti akan dibagikan kepada seluruh anggota-anggota yang ada pada dinas operasional seperti Brimob, Sabhara, Lalu lintas, dan sebagainya," kata Kapolri Jenderal Idham Azis di Komnas HAM, Jakarta Pusat.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer