• Breaking News

    PON XX Adalah Ajang Promosi Budaya dan Talenta Papua

    PON XX Adalah Ajang Promosi Budaya dan Talenta Papua

    Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX 2020 di Papua memiliki arti penting bagi masyarakat. Selain mampu menstimulus perekonomian daerah, PON XX juga menjadi ajang promosi budaya dan talenta Papua kepada dunia.

    Penyelenggaraan PON XX tahun 2020 akan berlangsung di tiga Kabupaten di Papua, yakni Kota/Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Marauke sebagai kabupaten penyangga Papua Kegiatan tersebut akan digelar pada pada tanggal 20 Oktober hingga 2 November 2020.

    PON di Papua bukan hanya sebagai ajang kompetisi olahraga semata, namun menjadi arena untuk memperkuat jalinan persaudaraan, jalinan persatuan, dan solidaritas antardaerah. Karena PON bukan hanya milik pemerintah daerah Papua dan warga Papua saja akan tetapi milik seluruh warga masyarakat Indonesia.

    Event olahraga nasional ini telah menjadi ajang lompatan anak bangsa dari berbagai daerah, menunjukkan prestasi untuk negeri agar dapat berprestasi di kancah Internasional dan mengharumkan nama bangsa. Dalam penyelenggarannya, setiap daerah diharapkan mampu menampilkan telenta telenta terbaiknya.

    Selain mampu menggerakkan roda perekonomian, PON XX juga mampu mempromosikan keistimewaan Papua kepada masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Oleh sebab itu, sudah sepatutnya masyarakat Indonesia ikut mendukung dan menyukseskan acara tersebut.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer