• Breaking News

    TNI Menjadi Penyemangat Belajar Anak-anak Nduga

    TNI Menjadi Penyemangat Belajar Anak-anak Nduga

    Tak hanya menjaga keamanan di daerah konflik, TNI bisa menjadi apa saja yang dibutuhkan. Seperti yang terjadi di Nduga, TNI mau menjadi guru dan bersedia mengajar serta memberikan semangat kepada anak-anak Nduga yang terkena dampak konflik oleh kelompok kriminal bersenjata KKB.

    Paska bentrok antara kelompok kriminal bersenjata KKB dengan TNI-Polri, sejumlah guru yang mengajar di beberapa sekolah di Kabupaten Nduga, Papua, tidak mau kembali mengajar. Mereka meninggalkan Nduga karena trauma akibat penyenderaan, pemerkosaan, dan ancaman KKB.

    Dampaknya, kegiatan belajar mengajar berhenti total di beberapa sekolah di wilayah operasi kelompok kriminal bersenjata. Sejumlah guru dan masyarakat, termasuk anak-anak sekolah mengungsi ke Kabupaten Jayawijaya untuk menghindari serangan dari kelompok KKB. Tak hanya itu, para pendatang juga merasa trauma dan ketakutan.

    Pihak TNI telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Nduga terkait hal ini dan berharap, para pelajar yang mengungsi ke Jayawijaya bisa segera kembali dan melanjutkan pendidikan. Hingga kini ada sekitar 320 anak asal Nduga yang berada di Kabupaten Jayawijaya menempuh pendidikan di sekolah darurat.



    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer