• Breaking News

    1427 bus hingga mobil mewah dipersiapkan untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua

    1427 bus hingga mobil mewah dipersiapkan untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua

    Pemerintah Provinsi Papua menyiapkan 1.427 kendaraan jenis mobil maupun bus, bagi kebutuhan PON Papua yang akan dilaksanakan 20 Oktober – 2 November 2020.
    .
    Kepala Dinas Perhubungan Papua, Reky Ambrauw merinci dari 1.427 kendaraan, terdiri dari 800 unit kendaraan lokal untuk tamu, serta 627 unit bus yang diperuntukan bagi atlet, dan maupun official.
    .
    Sebanyak 627 bus akan dikirim oleh pemerintah pusat ke lokasi diselenggarakan PON Papua yakni di Kabupaten Jayapura, Merauke, Timika, dan Kota Jayapura.
    .
    "627 bus dikhususkan mengangkut atlet dan official. Artinya atlet dan official tidak boleh dipindah ke angkutan lain, sebab akan mengacaukan aturan yang ada," kata Reky, belum lama ini.
    .
    Sementara 800 jenis transportasi lokal yang disiapkan PB. PON Papua, bervariasi diantaranya Toyota Camry, Toyota Fortuner, Toyota Alphard serta Mitsubishi Pajero Sport.
    .
    Berbagai mobil mewah ini masih dikumpulkan untuk menjadi angkutan bagi tamu yang datang pada perhelatan PON Papua. Untuk 627 bus, terbagi dengan berbagai ukuran yakni tipe medium dengan 24 tempat duduk, lalu tipe mikro berkapasitas 19 tempat duduk.
    .
    Sedangkan pembagian 627 bus, akan terbagi untuk 400 unit bus melayani atlet dan official di Kota dan Kabupaten Jayapura, lalu 130 unit bus di Kabupaten Timika serta 60 unit bus di Merauke.
    .
    "Kami masih menyiapkan jalur alternatif yang diharapkan mampu mengurai kemacetan saat PON berlangsung," katanya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer