• Breaking News

    2,3 Ton Alat Kesehatan TIba di Papua

    2,3 Ton Alat Kesehatan TIba di Papua

    Dinas Kesehatan Provinsi Papua mendapat bantuan alat kesehatan untuk penanganan virus corona atau covid-19 seberat 2,3 ton dari Kementrian Kesehatan RI.

    Alat kesehatan ini tiba di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura menggunakan pesawat hercules A-1315 milik TNI Angkatan Udara pada Senin (30/3) siang.

    Komandan Lanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, mengatakan, alat kesehatan yang tiba merupakan bantuan kedua yang tiba di Jayapura melalui base ops lanud silas papare.

    “Ini adalah bantuan kedua dari kementerian kesehatan yang tiba di Jayapura. Sebelumnya pesawat kita membawa enam koli Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Papua,” ujarnya.

    Selain membawa alat kesehatan, pesawat hercules juga membawa sampel darah dari Merauke dan Mimika yang akan diperiksa di laboratorium Jayapura.

    “ Selain itu, pesawat membawa sampel darah pasien covid-19 dari Kabupaten Merauke dan Mimika untuk diperiksa di laboratorium kesehatan Jayapura,” sambungnya.

    Danlanud menegaskan bahwa pihaknya tetap mendukung langkah pemerintah dalam upaya pencegahan virus corona atau covid-19 di Papua.

    “Misi pengiriman barang ini adalah bagian dari membantu pemerintah Provinsi Papua untuk mencegah wabah ini meluas di Papua. Kami mendukung operasional pesawat yang membawa alat kesehatan. Kita juga fokus memonitor pesawat dari Jakarta yang masuk. Intinya mereka tidak membawa penumpang sesuai dengan keputusan pemerintah untuk membatasi orang masuk ke Papua,” tuturnya.

    Hingga saat ini jumlah pasien positif covid-19 di Papua berjumlah 9 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 43 orang dan orang Dalam Pemantauan Berjumlah (ODP) 5.569 orang.








    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer