• Breaking News

    Gerak Cepat Satgas Covid-19 Jayawijaya Cegah Penyebaran Corona di Papua

    Gerak Cepat Satgas Covid-19 Jayawijaya Cegah Penyebaran Corona di Papua

    Pemerintah Kabupaten Jayawijaya bersama TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Jayawijaya melakukan gerak cepat penyemprotan disinfektan secara massal ke seluruh fasilitas umum di Kota Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya.

    Pelaksana tugas Sekda Jayawijaya, Tinggal Wusono mengatakan hal ini dilakuan sesuai instruksi bupati untuk melakukan penyemprotan disinfekten di tempat umum, baik rumah ibadah, pasar, mal, kantor, jalan umum maupun lainnya sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19.

    Petugas Covid-19 Jayawijaya, Richardonald mengatakan semua tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat di Wamena disterilkan dengan penyemprotan disinfektan.

    “Kegitan penyemprotan sudah terjadwal sampai tanggal 4 April 2020, sehingga selama masa pembatasan sosial di seluruh Papua, maka di Kabupaten Jayawijaya terus dilakukan penyemprotan disinfektan,” katanya.

    Sementara, Wakapolres Jayawijaya Kompol Leonardo Yoga saat melakukan penyemprotan disinfektan di Mal Wamena mengatakan kegiatan ini  sebagai bentuk sinergitas TNI/Polri dan pemerintah daerah bersama -sama mencegah virus dengan penyemprotan disinfektan.

    “Namun yang lebih penting selain dilakukan penyemprotan disinfektan juga harus ada kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan pemerintah, yakni tetap dirumah, bekerja di rumah dan keluar hanya untuk keperluan penting saja,” katanya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer