• Breaking News

    Jayapura Satu Data akan diluncurkan bulan depan

    Jayapura Satu Data akan diluncurkan bulan depan

    Badan Pusat Statistik siap merilis hasil pemutakhiran data Kabupaten Jayapura dalam Angka, yang menjadi bagian dari Kabupaten Jayapura Satu Data pada bulan depan. Penghimpunan data tersebut sangat membantu pemerintah dalam merencanakan dan mengambil kebijakan pembangunan di daerah.
    .
    “Datanya sudah dapat dilihat di website bps.go.id, tetapi masih  belum lengkap. Sebelum April, akan dilengkapi lagi,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jayapura Jeffry de Fretes, Kamis (5/3/2020).
    .
    Jeffry mengatakan data akhir tersebut tidak bisa lagi dikurangi atau ditambah-tambah. Semuanya sudah bersumber dari pendataan resmi pemerintah.
    .
    “Jumlah guru yang berstatus pegawai negeri memang belum berubah, tetapi jumlah siswa di setiap sekolah mengalami perubahan setiap tahun. Tanpa data akurat, sulit bagi pemerintah untuk menyusun dan menjalankan program pembangunan daerah,” Jelas Jeffry.
    .
    Bupati Mathius Awoitauw telah menginstruksikan jajarannya untuk membantu tugas BPS Kabupaten Jayapura. Mereka harus memberikan data lengkap dan sahih mengenai program kerja serta capaian pembangunan di Kabupaten Jayapura.
    .
    “Data statistik dibutuhkan untuk mengukur kinerja selama ini. Kalau ada (kinerja) yang kurang dan menurun, harus diperbaiki di waktu mendatang,” kata Awoitauw, beberapa waktu lalu.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer