• Breaking News

    Papua Bisa Jadi Destinasi Dunia dengan Investasi Hijau

    Papua Bisa Jadi Destinasi Dunia dengan Investasi Hijau

    Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesoedibjo ingin keanekaragaman di Papua dan Papua Barat dimanfaatkan dengan memperhatikan aspek kelestariannya. Menurut Angela, salah satu upaya yang bisa dilakukan yaitu mengembangkan ekowisata lewat investasi hijau atau berkelanjutan.
    .
    “Sebagai rumah dari setengah biodiversitas negeri, pengembangan ekowisata di Papua dan Papua Barat dapat membawa dampak positif, diantaranya peningkatan kehidupan masyarakat setempat,” kata Angela.
    .
    Angela ingin potensi ekowisata dalam investasi hijau ini, digarap bersama-sama. ia meminta pemerintah pusat dan pemerintah daerah Papua dan Papua Barat memiliki komitmen yang sama mengenai pengembangan ekowisata dan investasi hijau ini.
    .
    Beberapa waktu lalu, proyek investasi hijau telah diluncurkan di kedua provinsi ini. Dalam pertemuan yang diadakan di Sorong, Papua, potensi investasi hijau yang diumumkan pemerintah mencapai US$ 200 juta atau setara Rp 2,8 triliun. Diperkirakan 6000 keluarga akan merasakan manfaat dari proyek ini.
    .
    Selain itu, proyek investasi hijau ini dipastikan tidak akan melibatkan kelapa sawit lagi, tapi produk lain seperti kopi, pala, hingga kakao. Itu sebabnya, pemerintah menyebut franchise kopi asal Amerika Serikat, Starbucks, pun tertarik untuk ikut terlibat dalam proyek ini.


    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer