• Breaking News

    PON sebagai momentum pembangunan Papua

    PON sebagai momentum pembangunan Papua

    Tahun 2020 ini warga Papua wajib berbahagia. Pasalnya di bumi cendrawasih ini akan diselenggarakan pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON).

    Selain menjadi ajang kompetisi olahraga yang dapat membuktikan talenta-talenta terbaik olah raga Papua, pelaksanaan PON di Papua ini juga dinilai mampu mendongkrak destinasi wisata dan roda perekonomian warga Papua. Sehingga menjadi momentum kebanggaan pembangunan untuk Papua.

    Hal ini penting karena PON XX Tahun 2020 akan dihadiri sekitar 18.000 atlet dan ofisial. Tentunya dengan kehadiran ini dapat memicu transaksi dagang terhadap kerajinan tangan, pertanian, dan perkebunan serta produk keunggulan lokal lainnya dari Papua.

    Seiring masih adanya bayang-bayang isu keamanan yang kerap terjadi sejumlah kontak senjata antara aparat keamanan dan kelompok kriminal bersenjata yang ingin menggangu kedamaian dan pembangunan bumi Cendrawasih, pihak TNI, Polri dan BIN telah menjamin dan.menyatakan bahwa pelaksanaan PON XX di Papua akan berlangsung aman dan lancar.

    Guna mensukseskan perhelatan besar nasional ini, diperlukan sinergitas antara Pemerintah pusat dan daerah bersama , TNI, Polri, BIN dan juga masyarakat, agar suksesnya PON di Papua ini bukan hanya sekadar sukses pelaksanaan saja tapi juga sukses prestasi olahraga serta sukses sebagai jembatan penyeimbang antara wilayah barat dan timur yang menjadi sebuah kebanggaan bangsa dimata dunia bahwa Pemerintah Indonesia sukses membangun Papua dan Papua Adalah Indonesia.

    Peran penting ini harus dijalankan dan menjadi kepedulian semua pihak supaya perhelatan PON ini bisa berjalan lancar dan sukses sehingga dampak positifnya bisa dirasakan juga oleh anak cucu generasi kedepan.

    Kita harus optimis, pelaksanaan PON Papua ini akan memberikan perubahan signifikan untuk Tanah Papua. Sehingga bumi cendrawasih tidak lagi di pandang sebelah mata dan dunia harus mengskui bahwa Indonesia bangsa yang besar dan maju.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer