• Breaking News

    Sambut Hari Air Sedunia Danau Sentani Dibersihkan

    Sambut Hari Air Sedunia Danau Sentani Dibersihkan

    Pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal Sumber Air Balai Sungai Papua melaksanakan gerakan bersih Danau Sentani guna peringatan Hari Air se-Dunia XXVI. Kegiatan tersebut dilakukan di samping Terminal Baru Waena, Kelurahan Heram, Distrik Heram, Kota Jayapura, yang dikoordinir oleh Kasi Pelaksana Balai Sungai Papua Bayu Aditya.
    .
    Aksi tersebut dilakukan sebagai wujud apresiasi terhadap kebersihan Danau Sentani yang kondisinya kotor dan kurang mendapat perhatian dari pemerintah dan warga sekitar danau.
    .
    “Kegiatan ini juga melibatkan ASN dari Pemkot Jayapura,” kata Bayu.
    .
    Kasubag PU Kota Jayapura Christian Womsiwor mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pembersihan yang dilakukan itu masih berlanjut dengan beberapa rangkaian kegiatan lainnya diantaranya melaksanakan penanaman pohon di Apo, Distrik Jayapura Utara dan pembersihan bibir pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan.
    .
    “Kita sadar kebersihan merupakan sebagian dari iman, sebagai ASN dan perpanjangan tangan dari Kementerian Pekerjaan Umum yang harus diperhatikan adalah semua sumber air yang berada di Kota Jayapura karena kehidupan kita sentiasa membutuhkan air,” kata Christian.
    .
    Dalam aksi bersih-bersih itu nampak terlihat, Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemerintak Kota Jayapura Ketty Kailola bersama stafnya antusiasme membersihkan lestarikan sampah yang terlihat disepanjang bibir Danau Sentani dekat Terminal Baru Waena.

    “Terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir atas partisipasinya dalam kegiatan pembersihan. Kegiatan ini tidak sampai di sini saja namun sungai dan mata air yang berada di Kota Jayapura wajib kita jaga demi kelangsungan hidup masyarakat di Papua,” katanya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer