• Breaking News

    Semarakkan PON XX, Ratusan Peserta Ikuti Jalan Santai

    Semarakkan PON XX, Ratusan Peserta Ikuti Jalan Santai

    JAYAPURA – Dalam rangka menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, Panitia Besar (PB) PON Papua mengadakan jalan santai dan Kebersihan Pantai Hamadi, Jumat (6/3/2020).

    Wakil Ketua Sekretaris PB PON Papua, Longginus Sangur mengatakan, jalan santai dalam rangka menyemarakkan PON XX, diikuti ratusan peserta dari perwakilan sekolah, guru, tokoh adat, panguyuban dan masyarakat umum di Kota Jayapura.

    “tujuan dari jalan santai ini adalah kita ingin mensosialisasikan PON XX kepada masyarakat, apalagi PON Papua mengusung empat sukses, salah satunya sukses ekonomi, makanya kami ingin sampaikan bahwa PON ini membawa dampak ekonomi kepada masyarakat,” kata Longginus kepada wartawan disela-sela jalan santai dan kebersihan pantai Hamadi Jumat pagi.

    Longginus mengaku, penyelenggaraan PON Papua Oktober mendatang dipastikan akan membawa dampak positif pada ekonomi daerah, terutama pada daerah yang menjadi lokasi venue PON.

    “kita harapkan dari pelaksanaan PON membawa dampak ekonomi kepada masyarakat, makanya kita ingin sosialisasi kepada masyarakat bahwa akan datang ribuan orang ke Papua, terutama kepada masyarakat penjualan makanan dan minuman, kerajinan khas daerah,” ujarnya

    Sementara itu, Koordinator Bidang Peralatan PB PON Papua, Naftali Yogi mengimbau kepada semua lapisan masyarakat mendukung PON XX di bumi Cenderawasih.

    Menurut, dengan adanya PON dampak positif ekonomi itu tidak hanya untuk daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan PON saja, tetapi di luar itu juga bisa ikut merasakan.

    “Terutama memang di kabupaten kota yang menjadi tempat penyelenggaraan cabang olah raga PON, tetapi di luar itu juga tidak menutup kemungkinan dengan mendisitribusikan barang kerajinannya ke daerah yang jadi venue PON. Pokonya semua daerah di Papua memiliki kesempatan yang sama untuk mempromosikan potensi daerahnya melalui PON,” pungkasnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer