• Breaking News

    TNI-Polri Memburu Pelaku Penyerangan di Freeport

    TNI-Polri Memburu Pelaku Penyerangan di Freeport

    Penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap 3 orang karyawan PT. Freeport Indonesia mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka.

    Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan saat ini personel gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Joni Botak.

    Kelompok tersebut dilaporkan melakukan penembakan di wilayah Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, (30/3/2020) sekira pukul 13.50 WIT.

    "Pukul 14.00 WIT, personel gabungan TNI-Polri melakukan respons cepat menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pukul 14.15 WIT personel gabungan melakukan pengejaran ke dalam hutan yang berada di Kuala Kencana,” ujar Kamal melalui sambungan telpon selulernya, Senin (30/3/2020).

    Kamal mengatakan, satu orang atas nama Graeme Thomas Weal, Warga Negara Asing, (WNA) meninggal dunia dan 2 orang lainnya mengalami luka tembak.

    Identitas korban yang mengalami luka tembak adalah Bahar, Laki-laki, 49 Tahun. (luka akibat terkena tembakan pada perut bagian kanan dan paha bagian kanan) dan Ucok Simanungkalit, Laki-laki, 52 Tahun, luka pada siku kanan dan punggung belakang.

    Polisi pun sudah melakukan olah tempat kejadian perkara usai mendapatkan laporan penempakan tersebut. Sekadar diketahui, Kuala Kencana merupakan kawasan perkantoran dan permukiman PT. Freeport Indonesia yang berada di dataran rendah Timika.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer