• Breaking News

    Di Papua: 7.000 Orang ODP, Angka Positif Corona Tetap 9 Orang

    Di Papua: 7.000 Orang ODP, Angka Positif Corona Tetap 9 Orang

    Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19 di Papua tiap hari terus bertambah. Berdasarkan data dari Satgas Penanggulangan COVID-19 Papua, hingga Senin, 30 Maret 2020, jumlah ODP di Papua mencapai angka 7.509.

    Juru bicara Satgas Penanggulangan COVID-19 Papua dr Silwanus Sumule mengatakan jumlah ODP bertambah sebanyak 2.060 orang dari sehari sebelumnya sebesar 5.569.

    Peningkatan jumlah ODP ini, menurut Sumule, karena adanya penambahan data yang beberapa hari sebelumnya tidak dilaporkan dari kabupaten dan baru masuk hari ini, sehingga terlihat peningkatan jumlah yang signifikan.

    "Jadi terlihat di sini jumlah ODP naiknya cukup signifikan, karena data beberapa hari lalu dari kabupaten baru dilaporkan hari ini, sehingga terkesan meningkat pesat. Dalam 1x24 jam ada penambahan 2.060 ODP baru," ungkap Sumule dalam keterangan persnya.

    Sumule menjelaskan data baru masuk berasal dari Kabupaten Merauke ada penambahan sebanyak 1.569 orang, "Data itu baru dikirimkan kepada kami hari ini, termasuk dari Kabupaten Biak sebanyak 331 orang ODP," jelasnya.

    Sumule mengaku penambahan jumlah ODP ini menunjukkan bahwa tim surveillance bersama tim satgas di kabupaten/kota sudah bekerja sama dengan sangat baik, dan data ini sangat detail, baik nama, nomor telepon, alamat, dan data lainnya sangat lengkap.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer