• Breaking News

    Gubernur Ambil Alih Penyampaian Informasi Penyebaran Covid-19 di Papua Barat

    Gubernur Ambil Alih Penyampaian Informasi Penyebaran Covid-19 di Papua Barat

    Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Papua Barat, Malkias Warinusa mengatakan, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan akan mengambil alih penyampaian informasi tentang penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Papua Barat.

    “Sebentar dalam rapat juga akan dibahas, bahwa pemberian informasi persebaran Covid-19 di Papua Barat akan disampaikan langsung Gubernur Papua Barat agar lebih tepat,” kata Malkias kepada sejumlah wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat, Manokwari, Kamis, 9 April 2020.

    Selain itu, kata Malkias, Gubernur Papua Barat juga akan menekankan beberapa hal dalam rapat, yakni meminta organisasi perangkat daerah (OPD) untuk segera menindaklanjuti arahan gubernur untuk refokusing anggaran, serta memerintahkan OPD untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

    “Penyemprotan oleh organisasi termasuk partai politik sudah dilakukan, kami (OPD) kan belum. Jadi beliau akan tekankan hal itu. Selain itu, hal yang juga akan dibahas dalam rapat OPD hari ini, terkait data dampak ekonomi selama pandemi Covid-19 terjadi,” jelasnya.

    Menurut Malkias, pihak pemerintah harus hitung apakah ada pekerja yang di PHK di Papua Barat? Jika ada, berapa pekerja yang di PHK? Juga di mana mereka tinggal?. Lalu perusahaan UKM berapa banyak di Papua Barat dan dampaknya seperti apa mereka.

    “Itu yang akan kami rapatkan. Kami perlu banyak data, dibalik situasi ini pelayanan terhadap masyarakat harus tetap ada,” katanya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer