• Breaking News

    Minuman Khas Bokondini Akan Sambut Atlet PON Papua

    Minuman Khas Bokondini Akan Sambut Atlet PON Papua

    Pekan Olahraga Nasional atau PON XX akan berlangsung di Papua. Kendati belum pasti kapan PON akan berlangsung karena wabah corona ini, masyarakat di Papua sudah menyiapkan berbagai hidangan khas untuk para atlet dan wisatawan.

    Salah satu sajian yang disiapkan adalah minuman khas dari distrik Bokondini, Kabupaten Tolikara, Papua. Minuman itu terbuat dari nanas yang menjadi hasil bumi andalan penduduk distrik Bokondini.

    "Ini produk asli Bokondini. Minuman nanas tersebut akan dikemas dengan tulisan PON XX," kata Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo.

    Pemerintah Kabupaten Tolikara, menurut dia, mendukung produksi minuman nanas sebanyak mungkin agar bisa menjadi oleh-oleh bagi atlet dari berbagai provinsi atau wisatawan.

    Minuman nanas itu sudah dipasarkan di Papua. Rasanya seperti jus nanas dan dikemas di dalam botol ukuran sedang. Buah nanas yang diproduksi masyarakat Bokondini, menurut Usman, ditanam secara alami serta tidak menggunakan pupuk dan pestisida.

    Selain nanas, pemerintah Kabupaten Tolikara juga menggenjot produksi kopi dan buah merah sebagai hasil bumi yang akan dikenalkan saat PON.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer