• Breaking News

    TNI-POLRI dirikan dapur umum masak bagi warga Kota Sorong

    TNI-POLRI dirikan dapur umum masak bagi warga Kota Sorong

    Satuan TNI dan Polri di kota Sorong, Provinsi Papua Barat mendirikan dapur umum untuk menyediakan masakan bagi warga setempat yang membutuhkan ditengah situasi pandemi virus corona (COVID-19) yang melanda Indonesia.

    Dapur umum yang dipusatkan di Batalion Yonif Raider Khusus 762/VYS Sorong menghasilkan berkisar 300-400 bungkus makanan setiap hari untuk dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

    Dapur umum TNI dan Polri tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau yang meninjau langsung lokasi dapur umum, Selasa serta menyerahkan bantuan beras kepada tim masak TNI dan Polri.

    Danden Bekang XVIII 4401 Letkol Cba Agus Soegiharto usai menerima beras bantuan yang diserahkan Wali Kota, menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan dapur lapangan tersebut sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak virus Corona.

    Dia mengatakan, kegiatan ini pula sebagai bentuk tanggung jawab TNI dan Polri serta pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang beruntung.

    Dapur umum ini, kata dia, sudah buka selama lima hari untuk melayani masyarakat. Setiap hari memproduksi 300-400 bungkus makanan untuk dibagikan kepada masyarakat.

    Dikatakan bahwa yang memasak anggota TNI dan Polri serta mereka pula yang turun lapangan membagikan makanan hasil masak tersebut kepada masyarakat kurang mampu yang sedang beraktivitas seperti pedagang kecil dan tukang ojek.

    "Kegiatan ini sudah lima hari dilakukan dan masyarakat kecil sangat merasakan manfaatnya di tengah kondisi wabah virus Corona yang melemahkan ekonomi," ujarnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer