• Breaking News

    Dengan Dipantau Polisi, Pemda Mimika Mulai Salurkan Bansos

    Dengan Dipantau Polisi, Pemda Mimika Mulai Salurkan Bansos

    Pemerintah Kabupaten Mimika mulai menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako yang akan disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19.

    Bansos ini diserahkan Sekda Kabupaten Mimika, Marthen Paiding yang disaksikan beberapa pimpinan OPD, para Kepala Distrik dan Lurah di halaman kantor Distrik Mimika Baru Jalan Cenderawasih Timika, Selasa (12/5/2020).

    Selanjutnya bansos tersebut diserahkan kepada masing-masing Lurah untuk dibagikan ke warga. Polisi memantau langsung secara ketat proses penyaluran bansos tersebut.

    Sekda dalam pernyataannya menjelaskan bahwa bansos ini sangat rawan disalahgunakan jika tidak dikelola dengan baik.

    Diakuinya, penyaluran bantuan untuk Distrik Wania, Mimika Baru dan Kuala Kencana mengalami keterlambatan karena proses rekapan data yang terlambat dan data yang digunakan yaitu berbasis kepala keluarga.

    “Harapan kami para Kepala Distrik, Lurah dan RT dapat menyalurkan bantuan ini dengan baik kepada masyarakat yang sudah terdata dan kami menyediakan telepon pengaduan bagi masyarakat bilamana terdapat laporan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan,” tegasnya.

    Pemda Mimika sedang bekerja keras untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan jika ada yang tidak dapat agar disampaikan kepada aparat Pemerintah desa.

    “Tim Pemda Mimika sedang bekerja keras merekap data agar penyaluran bantaun dapat tersalurkan tepat sasaran,” kata Sekda.

    Kadistrik dan Lurah dapat menyampaikan hal ini kepada masyarakat agar tidak ada lagi yang bersuara di medsos maupun bersuara di jalan dengan cara memalang jalan.

    “Hari ini baru akan diserahkan bantuan kepada satu Kelurahan Distrik Mimika Baru dan untuk Distrik lainya akan disalurkan secara bertahap,” katanya.

    Penandatanganan berita acara penyerahan bantuan bahan makanan dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis dari Sekda Mimika kepada Kadistrik Mimika Baru, Kanit Patroli Polsek Mimika mewakili Kapolsek Mimika Baru, perwakilan Danramil 1710-02/Kota Timika dan Kepala Kelurahan Kwamki Hence Suebu.

    Adapun rincian bantuan bagi kelurahan Kwamki yang diperuntukkan sebanyak 600 Kepala Keluarga (KK) sebagai berikut beras sebanyak 15 Ton, Indomie sebanyak 600 karton, Teh celup sebanyak 1200 Dos, Gula Pasir sebanyak 1200 Kg, Minyak sebanyak Goreng 600 Liter, Telur sebanyak 600 Rak.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer