• Breaking News

    Jelang Hari Raya Idul Fitri, Aparat Gabungan TNI-Polri Gelar Patroli Di Kabupaten Pegunungan Bintang

    Jelang Hari Raya Idul Fitri, Aparat Gabungan TNI-Polri Gelar Patroli Di Kabupaten Pegunungan Bintang

    TNI-Polri berkolaborasi dengan menggelar patroli gabungan dalam rangka menjelang hari Raya Idul Fitri di wilayah Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang. Patroli di laksanakan dalam seputaran kota Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu(23/5/2020).

    Kabag ops Polres Pegunungan Bintang AKP L, Guruh, P, Negara, s,i,p, s,i,k, saat ditemui WARTALIKA.id, menyampaikan dalam melaksanakan patroli menuju titik Pasar Baru, Distrik Kalomdol, guna untuk memonitoring situasi Kamtibmas di sekitaran pasar.

    Patroli ini untuk melakukan pengecekan dan memberi himbauan kepada warga masyarakat. Himbauan berkaitan dengan pemberlakuan Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua, Kapolda Papua, Dandim Papua tentang kegiatan menjelang hari Raya Idul Fitri.

    Patroli gabungan mengimbau dan mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan dan mengikuti himbauan pemerintah. Yaitu untuk tidak melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1441 Hijriah di masjid maupun di lapangan. Melainkan untuk dilaksanakan di rumah masing-masing. Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

    “Hari ini kami turun langsung memberikan himbauan kepada masyarakat dengan mendatangi  pasar tradisional. Kita minta untuk mengikuti himbauan pemerintah tentang pelaksanaan sholat Idul Fitri di rumah masing-masing”. katanya.

    Selain berdialog langsung dengan pengunjung pasar. Himbauan diberikan melalui mobil pengeras suara. Ajakan dan himbauan terus disampaikan oleh petugas gabungan TNI-Polri dan Intansi terkait agar nantinya bisa dimengerti dan dijalankan oleh masyarakat, himbauan ini sangat penting dijalankan untuk keselamatan kita bersama,’’ ujarnya.

    Patroli gabungan TNI-POLRI dalam rangka menjelang hari raya lebaran guna untuk mengantisipasi situasi Kamtibmas di wilayah Oksibil Kabupaten pegunungan bintang tetap kondusif. Dan Patroli gabungan TNI-POLRI masih akan dilakukan selama menjelang hari raya lebaran.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer